Tentang

Tentang ASLI
Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) didirikan pada tahun 2015 dengan tujuan utama membangun komunitas pengusaha laundry yang solid dan berdaya. Sejak awal, ASLI telah aktif dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan standar industri laundry di seluruh Indonesia. Dengan semangat untuk saling berbagi Pengetahuan dan Pengalaman, ASLI telah berhasil menjadi wadah yang dinamis bagi para pelaku usaha Laundry di berbagai daerah.

Selama delapan tahun perjalanannya, ASLI telah tumbuh pesat dan kini memiliki 21 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar mulai dari Aceh hingga Papua. Anggota ASLI juga terdiri dari lebih dari 30.000 anggota aktif di Facebook dan 1700 anggota resmi lainnya. ASLI secara aktif mengelola Program-Program Pelatihan dan Pendampingan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di bidang Laundry, dengan fokus pada Standarisasi, Keberlanjutan Lingkungan, dan Peningkatan Pemahaman Teknologi.

Visi ASLI yang jelas adalah menciptakan Industri Laundry yang terstandarisasi, ramah lingkungan, dan mampu mengikuti perkembangan Teknologi. Dengan semangat ini, ASLI terus berupaya untuk menjadi motor penggerak dalam kemajuan Industri Laundry di Indonesia.

Visi

  1. Terwujudnya industri laundry yang menjadi pilihan masyarakat, baik kualitas hasil dan/atau pelayanan.
  2. Terwujudnya industri laundry yang berkelas dunia, kompetitif, berstandar internasional dan senantiasa menyesuaikan dengan perkembangan dan kemajuan teknologi.
  3. Terwujudnya industri laundry yang berkontribusi aktif terhadap peningkatan kesejahteraan kemakmuran anggota dan masyarakat serta selaras dengan program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional.
  4. Terwujudnya industri laundry yang peduli terhadap keamanan, keselamatan, kesehatan, lingkungan hidup dan pelestarian alam.

Misi

  1. Menjadikan pengusaha laundry Indonesia profesional di bidangnya baik secara keilmuan, Standard Operating Procedure (SOP) maupun manajemen, dan sebagai wadah untuk berbagi ilmu, riset, inovasi baru dan juga tempat perlindungan pengusaha laundry.
  2. Sebagai wadah pengusaha laundry untuk berbagi ilmu dan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan di bidang laundry.
  3. Mampu meningkatkan taraf hidup pengusaha laundryturut berperan aktif dalam program nasional pengentasan kemiskinan dan membuka lapangan kerja baru yang berkesinambungan.
  4. Berperan aktif dalam program percepatan pembangunan nasional khususnya di bidang laundry.
  5. Selalu memupuk kebersamaan dan mempererat kerjasama di antara anggota dan lembaga lain yang terkait.
  6. Memberikan bantuan moril maupun materiil terhadap anggota yang terkena musibah.